www.balikey.com/register/IJ6355

Menjadi Broker Properti Pemula

Semua broker properti profesional pernah mengalami dan merasakan menjadi seorang pemula di bisnis properti, dengan ketekunan dan semangat yang tinggi broker properti pemula juga suatu saat akan menjadi seorang broker yang profesional. Menjadi broker properti pemula tentu harus banyak belajar dan menambah pengalaman, berikut beberapa tips yang mutlak harus diketahui oleh seorang broker properti pemula.

Memahami produk properti

Ketahui terlebih dahulu apa saja produk yang dijualbelikan dalam usaha properti, dengan mengetahui apa saja produknya tentu sebagai seorang broker properti pemula kita akan memperoleh bayangan bagaimana cara memasarkannya. Beberapa yang termasuk produk properti adalah rumah, tanah (lahan), villa, gedung, apartement, SPBU, rumah kos dan sebagainya.

Mengerti istilah-istilah dalam dunia properti

Ini akan mempermudah kita untuk mempelajari seluk beluk bisnis properti, menambah kepercayaan diri dan mempermudah komunikasi dengan pihak lain yang berhubungan dengan properti. Istilah-istilah dalam bisnis properti bisa kita pelajari dari buku, artikel-artikel di internet atau dari komunitas broker properti di sekitar lingkungan kita. Bahkan jika perlu lakukanlah transaksi jual beli yang sebenarnya, misalnya pada saat kita membeli atau menjual properti pribadi jangan menggunakan jasa pihak ketiga untuk pengurusan semua dokumen seperti akte jual beli (AJB), sertifikat dan sebagainya, lakukanlah sendiri, dengan begitu kita akan menjadi lebih familiar dengan istilah-istilah di bidang properti.

Carilah dan perbanyak listing

Sebelum melakukan pemasaran tentunya kita harus memiliki listing properti, caranya adalah dengan mencari properti yang akan dijual melalui media iklan baik cetak maupun elektronik, kemudian kita hubungi pemiliknya dan menawarkan diri untuk membantu pemasarannya dengan komisi sesuai dengan negosiasi kita
dengan pemilik. Sebagai seorang pemula, mencari listing mungkin agak sulit dilakukan karena keberanian yang kita miliki masih sedikit, tipsnya adalah kita bisa bergabung dengan agen properti yang sudah mapan, sehingga sebagai pemula tidak perlu repot untuk mencari listing properti yang akan dipasarkan. Sedikit saran, sebagai seorang broker properti pemula sebaiknya bergabunglah dengan agen properti yang menerima pendaftaran member secara gratis.

 Perbanyak teman

Carilah teman sebanyak-banyaknya dan mereka harus tahu profesi kita sebagai broker properti, ini adalah sebagai proses membangun jaringan, terkadang pembeli properti datang dari informasi teman atau keluarga sendiri. Kita bisa ikut bergabung dalam komunitas-komunitas di sekitar untuk memperkenalkan diri sebagai broker properti, bahkan media sosial jika dimanfaatkan sebaik-baiknya bisa menjadi sarana untuk membangun jaringan yang powerfull.

Selalu semangat

Semangat adalah hal yang paling penting dalam menjalankan usaha apapun, apalagi sebagai seorang pemula, karena biasanya kesuksesan yang tidak kunjung datang akan menggerus semangat kita, apalagi motivasi kita untuk menekuni profesi broker properti adalah keuntungan materi semata. Percayalah dalam dunia broker properti, semakin banyak listing yang ditawarkan akan semakin besar peluang untuk berhasil.


Itulah beberapa tips untuk menjadi broker properti pemula, seiring berjalannya waktu dan konsistensi yang terjaga adalah suatu yang sangat mungkin dan wajar bila suatu saat nanti Anda akan menjadi broker properti profesional.




0 comments:

Post a Comment