www.balikey.com/register/IJ6355

Broker Properti Freelance

Broker properti freelance adalah pihak perantara antara penjual dan pembeli properti yang bekerja secara mandiri atau independent, tidak bergabung dengan agen-agen properti yang berbadan hukum. Pekerjaan seorang broker properti freelance sangat fleksibel dari sisi waktu, bisa kapan saja sesuai dengan kemampuan kita, dan sebagai seorang freelancer kita sendiri adalah karyawan sekaligus bosnya. Khusus di bidang properti, profesi ini merupakan salah satu yang paling banyak diminati disamping karena waktu yang sangat fleksibel, penghasilannya pun lumayan besar. Kebanyakan orang yang menjadikan profesi ini sebagai profesi sampingan, ada yang alakadarnya dan ada juga yang serius menjalaninya. Apapun profesi yang kita jalani haruslah kita jalani dengan serius pula tidak setengah-setengah, meskipun hanya sebagai freelancer.


Sama dengan profesi formal lainnya, hasil yang diperoleh sebagai broker properti freelance juga sangat sebanding dengan usaha yang kita lakukan, semakin tekun kita berusaha dan menjalankan program kerja yang sudah kita buat tentu semakin besar pula peluang kita memperoleh hasil yang maksimal.

Sangat banyak orang yang berminat dengan profesi ini, namun tidak sedikit pula yang masih bingung dan tidak mengetahui bagaimana cara memulainya, sebagai seorang pemula kita harus memahami dulu apa saja yang harus dipenuhi dan difahami dan dipersiapkan untuk menjadi seorang broker properi. Disini akan saya share kepada rekan-rekan semuanya apa saja yang harus dipersiapkan untuk menjadi seorang broker properti freelance, mari kita bahas satu persatu.

1.  Mental

Mohon diperhatikan, ini sangat penting karena salah satu kunci sukses menjadi broker properti adalah kesabaran. Dalam menjalani profesi apapun, lebih-lebih broker properti sangat dibutuhkan kesabaran, menjual properti tidak sama dengan menjual kacang goreng ataumenjual koran, properti termasuk dalam kategori barang mewah yang tidak semua kalangan bisa membelinya, akan banyak kendala yang akan ditemui di lapangan, hanya dengan kesabaran dan usaha semuanya akan bisa dilalui, jadi persiapan yang paling mendasar untuk menjadi seorang broker properti adalah mental, agar bisa bersabar sehingga kita tidak mudah menyerah, ingat sukses tidaknya menjual properti sangat tunduk dengan ilmu statistik, semakin banyak usaha yang dilakukan semakin besar peluang untuk sukses.

2.  Listing Properti

Jika mental sudah mantap waktunya kita mulai berjualan, tapi tunggu dulu, apa yang akan kita jual jika kita tidak punya produk ? untuk itu kita harus mempersiapkan listing properti yang akan kita pasarkan. Banyak cara untuk mencari listing properti, bisa dimulai dari lingkungan sekitar kita, cari tahu orang-orang yang berniat menjual propertinya kemudian kita menawarkan diri untuk pemasarannya atau bisa juga bergabung dengan agen properti resmi yang sudah mempunyai banyak listing. Sebagai seorang pemula sebaiknya kita mencari agen properti yang menerima pendaftaran member baru secara gratis.

3.  Strategi pemasaran dan membangun jaringan

Banyak strategi pemasaran yang bisa digunakan saat ini, kita bisa mencoba pemasaran secara online maupun ofline dengan menyebar brosur, kartu nama, spanduk, pasang iklan di koran atau majalah. Sedangkan untuk membangun jaringan bisa kita lakukan secara perlahan seiring dengan berjalannya proses atau usaha kita untuk memasarkan properti.

Jadi broker properti freelance itu sesungguhnya sangat menyenangkan karena dalam prosesnya kita juga akan mengetahui seluk beluk bisnis properti yang sesungguhnya dan menjadi salah satu profesi yang patut dipertimbangkan.

2 comments: